masa lalu aborsi

Bekerja dengan wanita yang mencapai tingkat baru realitas tentang rahasia gelap dalam pilihan aborsi mereka, saya tidak pernah berhenti untuk kagum pada bagaimana kelahiran yang cucu pertama bisa menjadi pemicu yang luar biasa. Di satu sisi saya selalu terhibur bahwa saya tidak sendirian di tempat ini rasa sakit. Di sisi lain, saya tidak pernah berhenti untuk kagum pada berapa banyak kecemasan terkubur berada di hati wanita yang pernah membuat keputusan pilihan.

Aku telah mencapai beberapa tingkat penyembuhan selama periode tahun. Tapi aborsi (saya katakan mungkin terlalu sering) hadiah yang terus memberi. Saya mengunjungi anak saya dan istrinya setelah kelahiran cucu pertama saya. Saya sangat senang tentang kunjungan. Saya pikir pesawat untuk Ft. Lauderdale, Florida dari Colorado tidak akan pernah sampai di sana. Saya pikir saya sudah siap untuk melihat Collin Grant. Nama cocok dia tepat sekarang. Tapi pada saat itu, saya pikir itu adalah nama sangat dewasa untuk bayi baru. Saya membayangkan bahwa "hold pertama." Tapi kalau dipikir-pikir tidak ada cara untuk memahami apa yang melihat ke bawah di wajah kecil dibungkus dalam selimut flanel yang lembut akan berarti bagi saya. Kata-kata tidak dapat menggambarkan emosi yang menguasai diri yang kuat dari saya.

Saya pikir saya siap, tapi aku tidak. Hal ini sering reaksi saya dengar dari wanita lain yang juga pergi melalui pengalaman yang "terus grandbaby pertama." Dampak dari aliran generasi hidup di luar pemahaman dan sangat kuat. Bila Anda menambahkan komponen duka sekitarnya keputusan Anda sendiri untuk terminasi kehamilan sukarela, pengalaman adalah pedang bermata dua. Bundel kecil adalah pengingat dari harapan masa depan dan pengingat hal tidak dimaksudkan untuk menjadi dari masa lalu.

Masa depan dan bertemu masa lalu dan bahkan bertabrakan. Wanita pilihan sering diatasi dengan aliran tak terduga kebahagiaan dan kesedihan ketika mereka bertemu grandbaby pertama mereka. Jika Anda telah memilih terminasi kehamilan sukarela Anda perlu tahu kesedihan bahwa setelah pilihan aborsi adalah nyata. Sementara budaya kita mengatakan bahwa aborsi adalah penutupan, apa yang saya lihat dari sudut pandang pribadi saya dan juga tempat profesional, aborsi adalah awal dari sebuah proses panjang untuk resolusi.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan jika Anda seorang nenek dengan terminasi kehamilan sukarela di masa lalu Anda.

1). Kesedihan Anda rasakan adalah nyata. Anda mengalami kesedihan kehilangan haknya atas pengalaman aborsi Anda. Tidak ada izin untuk berduka pilihan Anda. Tidak ada forum publik untuk bahkan berbicara tentang apa yang Anda rasakan.

2). Anda tidak sendiri. Lebih dari 50 juta perempuan telah membuat keputusan pilihan. Sebagian dari kita merasa seperti yang Anda lakukan. Kami ingin menangis, tapi tidak merasa seperti kita layak pilihan itu.

3). Berduka aborsi adalah sebuah proses yang dapat mengambil bertahun-tahun dan dapat berjalan dalam siklus. Acara seperti memegang cucu pertama Anda dapat memicu semua perasaan kebingungan dan kesedihan untuk bangkit dalam diri Anda.

4). Ada banyak harapan dan banyak tempat untuk berbicara tentang pengalaman aborsi Anda di mana orang memahami bagaimana perasaan Anda. Anda dapat pergi ke situs Web buku dan ketik "membantu setelah aborsi" untuk menemukan buku-buku tentang subjek.

5). Anda dapat menemukan kelompok dukungan di mana wanita lain merasakan hal yang sama seperti Anda. Ada banyak kenyamanan yang tersedia dalam pengaturan kelompok pendukung. Situs Web terbaik yang saya temukan untuk bantuan ini adalah salah satu yang dapat Anda Google dengan mengetikkan dalam pemulihan aborsi. Mereka akan memiliki daftar dari konselor dan kelompok pendukung dan pembantu lain yang tersedia 24 jam sehari.

Didorong! Anda tidak sendirian dalam perayaan besar hidup Anda yang baru dan kesedihan atas kehidupan yang tidak diperbolehkan. Collin Hibah adalah orang yang mengagumkan. Aku merasa begitu istimewa untuk menjadi "Gammy nya." Aku akan selalu ingat memegang dia yang pertama kalinya. Bahkan ketika ia berjalan menyusuri lorong di lulus SMA, saya akan menganggapnya sebagai orang kecil yang dibungkus dalam selimut biru lembut. Saya berduka, tapi bukan tanpa harapan.

Bahwa bayi kecil memberiku harapan untuk awal yang baru. Saya berharap harapan ini untuk semua saudara saya pilihan yang duduk diam-diam di penjara mereka diam selama terminasi kehamilan sukarela masa lalu.

Trudy M. Johnson, M.A., L.M.F.T.
Trudy M. Johnson adalah pernikahan dan keluarga terapis berlisensi di Negara Bagian Colorado.
Dia bekerja di sebuah pelayanan yang dikenal nasional dari 1994 - 2005 menjangkau wanita dengan kesedihan dan penyalahgunaan masalah.

Dia adalah penulis C.P.R. ~ Penghargaan Pengolahan dan Resolusi, sumber daya untuk membantu wanita yang ingin memproses kesedihan setelah aborsi.

Dia penuh semangat membantu wanita setiap hari memahami bagaimana sukarela terminasi kehamilan mereka mempengaruhi kehidupan mereka saat hari. Dia melakukan ini dengan kasih sayang dan pengertian, bukan kutukan.

Comments